Selasa, Maret 03, 2009

Makna Kehidupan

Hidup adalah bagaimana kita dapat terus eksis di dunia ini. Tentunya dengan segenap kontibusi yang kita sumbangsihkan bagi dunia ini. Lantas, Kontribusi yang seperti apa yang kita berikan? Setiap manusia telah dibekali dengan potensi yang amat dasyat sebagai makhluk Allah yang paling sempurna. Maka wajiblah kita berkontribusi sesuai dengan potensi kita, sesuai dengan porsi kita untuk dunia ini.
Makna kehidupan ini adalah memberi, menurut Anthony Robbins dalam bukunya Unlimited Power. Jelaslah bagi kita (manusia) untuk senantiasa memberi sebanyak-banyaknya bukan menerima sebanyak- banyaknya. Dengan begitu eksistensi kefirahan kita sebagai manusia akan seutuhnya melekat pada setiap diri. Bukan untuk pamer, sombong ataupun sekadar menunjukkan inilah aku, akan tetapi lebih kepada bagaimana kita menjadi manusia yang berguna bagi dunia ini.
Kalau di kaitkan dengan permasalahan negeri ini, maka wajiblah setiap manusia di negeri ini menjadi solusi bagi bangsanya, bukan malah menjadi masalah yang harus diselesaikan oleh bangsa yang katanya kaya dengan Sumber Daya Alamnya.
Nah, kawan mulailah untuk menjadi solusi bagi negeri ini, karena kitalah yang akan menjadi bagian dari kemajuan bangsa ini. Jadikanlah setiap helai nafas dan langkah kaki itu bukan untuk sesuatu yang sia-sia, akan tetapi semua itu merupakan wujud kintribusi kita untuk peadaban yang lebih baik, mulai dari diri kita.

Bagikan

Jangan lewatkan

Makna Kehidupan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.